Mencari Cinta-Nya

I have face it, life wasted, i am never going back again

Boleh Jadi Kiamat Sudah Dekat..!

Posted by aricloud pada Juni 3, 2007

 

Pada Sabtu tanggal 2 Juni 07 kemarin saya mengikuti sebuah kajian dengan tema “Boleh Jadi Kiamat Sudah Dekat” dengan pembicara Ust Ihsan Tanjung di Balaikota Depok.

Saya merasa gemetar hampir selama ust. Ihsan Tanjung mengemukakan pendapatnya tentang kemungkinan betapa dekatnya Hari Kiamat. Hal ini karena hampir seluruh Tanda-Tanda Kecil kiamat telah terjadi di sekeliling kita. Sehingga saat ini kemungkinan kita tinggal menunggu Tanda-Tanda Besarnya, Wallahu’Alam.

Berikut ini adalah beberapa Tanda-Tanda Kecil Kiamat, mari kita perhatikan, tanda mana saja yang belum terjadi ?

  1. Zina merajalela (dahulu orang masih malu-malu berzina, sekarang udah gak tahu malu lagi, malah berharap makin tenar dengan melakukan zina, direkam segala, na’udzubillah).
  2. Pemimpin yang terdiri dari orang yang jahil dan fasik. (KKN?)
  3. Alat musik merajalela. (sekarang dengan keyboard aja udah bisa bikin berbagai suara musik)
  4. Menghias masjid dan membanggakannya (di Depok bahkan ada yang kubahnya dari emas lho..)
  5. Munculnya kekejian, memutuskan kerabat dan hubungan dengan tetangga tidak baik (rumah2 sekarang dengan pagar setinggi rumah, gimana mau bertetangga dengan baik?).
  6. Ramai orang menuntut ilmu karena pangkat dan kedudukan (betul ga? sekarang orang menuntut ilmu bukan karena ilmu itu sendiri, tapi karena pangkat dan kedudukan?)
  7. Ramai orang soleh meninggal dunia.
  8. Orang hina mendapat kedudukan terhormat. (Ada yang ijazah SD atau preman jadi anggota Dewan)
  9. Mengucapkan salam kepada orang yang dikenalnya saja.
  10. Banyak wanita yang berpakaian tetapi hakikatnya telanjang. (Goyang ngebor generation?)
  11. Bulan sabit kelihatan besar.
  12. Banyak dusta dan tidak tepat dalam menyampaikan berita.
  13. Banyak saksi palsu dan menyimpan kesaksian yang benar.
  14. Negara Arab menjadi padang rumput dan sungai. (dengan kemajuan teknologi, sekarang udah gak aneh lagi kota-kota di Arab menjadi lebih hijau dan sistem perairan yang modern)
  15. Banyaknya sifat bohong dan ia menjadi perkataan biasa.
  16. Jarak-jarak antara pasar menjadi dekat (Wah..di margonda 3 Hypermarket sangat berdekatan lho, blom yang kecil2).
  17. Manusia mewarnai rambut di kepalanya dengan warna hitam supaya kelihatan muda.
  18. Kekayaan umum dikuasai segelintir orang tanpa kebenaran dan tanpa rasa takut. (Hii.. mirip banget dengan di Indonesia)
  19. Berkurangnya sifat amanah.
  20. Terasa berat untuk menjalankan syariah (sekulerisasi?).
  21. Lelaki mentaati isterinya tetapi mendurhakai ibunya. (Suami Takut Istri?)
  22. Lelaki kasar dengan bapaknya tetapi ramah dengan rekannya.
  23. Suara manusia meninggi (menjerit dan berteriak) di masjid-masjid.
  24. Lelaki dihormati bukan karena budi dan kebaikan tetapi karena takut akan kejahatannya.
  25. Anggota polisi semakin banyak yang membuat kerusakan. (asal tembak? polisi narkoba?)
  26. Mendahulukan lelaki menjadi imam bukan karena ilmu tetapi karena suara.
  27. Penjualan jabatan atau kepemimpinan / politik uang (potitik sekarang kan udah jadi dagangan?).
  28. Memandang rendah kepada darah.
  29. Munculnya gaya hidup mewah dan manja di kalangan umat Islam (coba liat di sinetron2..sama jalan2 ke mall2).
  30. Banyak orang berharap untuk mati karena banyaknya kekacauan ataupun kesengsaraan.
  31. Banyaknya huru-hara kejahatan.
  32. Banyaknya gempa bumi (aceh, yogya, ntb, palembang, dll?)
  33. Mulai seringnya kejadian mati mendadak atau mati secara tiba-tiba.
  34. Masjid dijadikan jalan yaitu seorang muslim melalui masjid tanpa melakukan solat.

Sumber2 Hadits :

“Dan tinggallah manusia-manusia yang buruk, yang seenaknya melakukan persetubuhan seperti himar (keldai). Maka pada zaman mereka inilah kiamat akan datang.” – Sahih Muslim

“Pada akhir zaman akan terjadi tanah runtuh, rusuhan dan perubahan muka.”Ada yang bertanya kepada Rasulullah;

“Wahai Rasulullah bila hal ini terjadi?” Baginda menjawab; “Apabila telah bermaharajalela bunyi-bunyian (muzik) dan penyanyi-penyanyi wanita” – Ibnu Majah

“Di antara tanda-tanda telah dekatnya kiamat ialah manusia bermegah-megahan dalam mendirikan masjid” – Riwayat Nasai.

“Tidak akan datang kiamat sehingga banyak perbuatan dan perkataan keji, memutuskan hubungan silaturahim dan sikap yang buruk dalam tetangga.” – Riwayat Ahmad dan Hakim

“Tidak akan datang hari kiamat sehingga Allah mengambil orang-orang yang baik dan ahli agama dimuka bumi, maka tiada yang tinggal padanya kecuali orang-orang yang hina dan buruk yang tidak mengetahui yang makruf dan tidak mengingkari kemungkaran – Riwayat Ahmad

“Di antara tanda-tanda semakin dekatnya kiamat ialah dunia akan dikuasai oleh Luka’ bin Luka'(orang yang bodoh dan hina). Maka orang yang paling baik ketika itu ialah orang yang beriman yang diapit oleh dua orang mulia” – Riwayat Thabrani

“Sesungguhnya di antara tanda-tanda telah dekatnya hari kiamat ialah manusia tidak mahu mengucapkan salam kepada orang lain kecuali yang dikenalnya saja.” – Riwayat Ahmad

“Di antara tanda-tanda telah dekatnya hari kiamat ialah akan muncul pakaian-pakaian wanita dan apabila mereka memakainya keadaannya seperti telanjang.” Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a.

“Di antara tanda-tanda telah dekatnya hari kiamat ialah menggelembung (membesarnya) bulan sabit.” – Riwayat Thabrani

“Pada akhir zaman akan muncul pembohong-pembohong besar yang datang kepadamu dengan membawa berita-berita yang belum pernah kamu dengar dan belum pernah didengar oleh bapa-bapa kamu sebelumnya, karena itu jauhkanlah dirimu dari mereka agar mereka tidak menyesatkanmu dan memfitnahmu” – Sahih Muslim

“Sesungguhnya sebelum datangnya hari kiamat akan banyak kesaksian palsu dan disembunyikan kesaksian yang benar” – Riwayat Ahmad

“Tidak akan datang hari kiamat sehingga negeri Arab kembali menjadi padang rumput dan sungai-sungai.” – Sahih Muslim

“Banyaknya sifat bohong, pendeknya waktu, dekatnya jarak-jarak antara pasar-pasar.” – Riwayat Bukhari

“Pada akhir zaman akan muncul suatu kaum yang mencelupi rambut mereka dengan warna hitam seperti ‘bulu merpati’ yang mereka itu tidak akan mencium bau syurga.” – Sahih Abu Daud & Nasai

Dari Ali dan Abu Hurairah r.a.: “Apabila harta rampasan perang (milik umum) dikuasai segelintir orang sahaja, barang amanah menjadi rampasan, harta zakat menjadi hutang, seorang lelaki mentaati isterinya dan menderhakai ibunya, berbuat baik kepada temannya dan berbuat kasar kepada bapanya, suara-suara tinggi di masjid-masjid, yang menjadi pemimpin suatu kaum (bangsa) adalah orang yang hina (berkelakuan/bersifat keji) di antara mereka dan orang yang menjadi ketua suatu suku (kabilah) adalah orang fasik di antara mereka, seorang lelaki dihormati karena takut jahatnya, arak biasa diminum, sutera biasa dipakai (oleh lelaki), munculnya penyanyi perempuan dan alat-alat muzik, orang yang di kalangan umat terkemudian akan melaknat (mengutuk) umat terdahulu, maka ketika itu hendaklah mereka menunggu kedatangan angin merah atau pembalikan bumi atau keburukan bentuk-bentuk atau tanda-tanda yang beriringan seperti tali yang putus maka jatuhlah biji secara berterusan”. – Riwayat Tarmizi

Rasulullah bersabda: “Bersegeralah untuk melakukan amal soleh apabila telah muncul enam perkara: perlantikan pemimpin yang bodohbanyaknya anggota polisi, jual beli jabatan, tiada penghargaan terhadap darah, pemutusan silaturrahim, orang mabuk menjadikan al-Quran sebagai alat nyanyi, yang mereka mendahulukan seseorang antara mereka menjadi imam agar dapat menyanyikannya walaupun orang tersebut paling sedikit ilmunya.” – Sahih Riwayat Tabrani & Ahmad

“Apabila umatku berjalan dengan sombong dan yang melayan mereka adalah putera-puteri raja, putera-puteri Parsi dan Rom, maka orang yang paling buruk akan berkuasa terhadap orang yang paling baik (pilihannya).” – Riwayat Tarmizi, Sahih Abdullah ibnu Umar r.a.

“Tidak akan berlaku kiamat sehingga apabila seorang lelaki melalui sebuah kubur maka ia akan berkata: ‘Aduhai seandainya aku juga berada ditempatnya.'” – Riwayat Bukhari & Muslim

“Masjid dijadikan sebagai jalan-jalan dan timbulnya mati mendadak” – Hasan At-Tayalisy.

(Wallahu’alam bish showab, mohon kritik apabila ada penulisan hadits yang salah atau dhoif atau maudhu)

About these ads

22 Tanggapan to “Boleh Jadi Kiamat Sudah Dekat..!”

  1. echo said

    waduh..gawat juga yah…
    gak nyangka kiamat kayanya bisa jadi dah deket

  2. eddie_bronx said

    Kalau menurut saya, sebagai seorang Muslim, apalagi yang mengimani ALlah dan Rasul-Nya, tidak perlu khawatir akan datangnya kiamat.
    Soalnya kalo nggak salah ada hadits (or Qur’an ya??) yang mengatakan bahwa umat Islam sebelum kiamat tiba akan di cabut dulu nyawanya semua, sehingga yang tersisa hanya kaum yang tidak bermoral.
    Betul gak pak?

    • abah said

      Mungkin. Kiamat besar yang saudara maksud tapi kalau kiamat kecil akan dateng kapan saja dan mengenai siapa saja ” azab/ kiamat akan dateng bukan hanya kepada orang kafir/ tidak tunduk dg aturan اللّهُ تعالى tapi juga orang yang menganggap baik tapi tidak memperingatkan orang yg tidak taat tersebut. Setiap yg merasa beriman wajib kawatir/ was-was apakah amalan kita pasti diterima?, shg kita akan selalu berupaya berbuat sungguh2. Inilah mengapa orang dulu banyak menangis daripada tertawa karena rasa takut. Bukan seperti kita sekarang, merasa yakin???. والله اعلم بالصواب

  3. Anonymous said

    kiamat udah deket
    tp aku liat manusia d dunia ini enggak bertobat
    adakah mereka enggak takot balasan nya.
    spt d dunia,mereka berkata sebegini apabila terpercik sedikit api”ADUH”bloom lg d akhirat.lagi dasyhat.

  4. Sweety said

    Semoga apa yang telah diuraikan tadi membuka lebar pintu hati kita (umat muslim) untuk selalu berada di jalan Allah.Mengingat kiamat bisa datang kapan saja karena itu rahasia Allah.

  5. sikabayan said

    euh… bulan sabit blom besar sepertinyah kang…

  6. aisyah said

    kiamat memang sudah dekat,tapi jangan hanya direnungi mari kita sama sama merubah diri dekatkan diri pada illahi

  7. ningsih said

    yang penting kita sebagai muslim harus saling mengingatkan untuk selalu berbuat kebaikan di dunia.
    Semoga ALLAH swt selalu menunjukkan jalanNya yang lurus untuk umatNya. Amin…

  8. Anonymous said

    cak mane

  9. tidak usah berfikir terlalu jauh, lha wong kemtian aja bisa terjadi sewaktu2, gak lihat usia, ataupun gender, dimana saja dan kapan saja….lalu yang jadi pertanyaan sudahkah kita menyiapkan bekalnya???? b

  10. Everyday is My Birthday….. okey, salam buat anak arsitek uii

  11. heldi said

    Assalamualaikum.
    Kiamat memang sudah dekat, Bahkan dari dulu orang-orang juga bilang kiamat udah dekat, tapi sedekat apakah. 1m, 1km, 100km,atau…..km, 1jam, 1hari, 1thn,1abad,…..
    dekat, jauh, pendek , tinggi adalah ungkapan dalam menyatakan persepsi suatu keadaan,bukan suatu nilai, sehingga masih sangat relatif. contoh bagi orang yang tingginya 2 meter disuruh meloncati pagar setinggi 1 meter menurut dia bisa jadi pagar itu pendek sehingga mudah saja dilompati, namun bagi orang yang bertubuh 75cm pagar setinggi 1m akan terasa tinggi.
    Oleh karena itu kita harus mendefinisikan apa yang dimaksud dekat itu dengan satu hasil definisi yang jelas parameternya sehingga tidak terjadi salah penafsiran, yang mungkin saja dapat menimbulkan lagi pengakuan pengakuan sebagai nabi sepersti yang terjadi belum lama ini ( ahmad musadeg) yang mengaku sebagai nabi terakhir dan dia diberi wahyu oleh Allah karena beraggapan kiamat sudah dekat sesuai tanda-tandanya padahal tanda-tanda seperti itu dari jaman Rasulullah pun sudah ada.
    wassalam

  12. Dhar said

    ASW.

    SAUDARA-SAUDARAKU

    MANA ADA MANUSIA YANG MEMPUNYAI JIWA SUBSTANSINYA SEDERAJAT DENGAN ALLAH?. MANUSIA ITU DIPENUHI DENGAN KEKURANGAN.

    TIDAK ADA YANG TAHU KIAMAT AKAN TERJADI KAPAN.

    JANGANKAN KIAMAT, ANTUM MENINGGAL KAPAN JUGA GAK ADA YANG TAHU.

    YANG DIBRITAHUKAN HARI KIAMAT KAPAN JATUHNYA, HANYA SEDIKIT ORANG YANG TAHU. DAN ITUPUN BUKAN ORANG BIASA TETAPI YANG SUDAH PUNYA GELAR RASUL. SEBAGAIMANA YANG DIFIRMANKAN QUR`AN.

    KIAMAT DUNIA KAPAN TERJADI JANGAN TERLALU DIPIKIRKN. MEMANG ITU KIAMAT BUAT SEMUA MANUSIA TERMASUK JUGA ANDA. SEKARANG BEGINI, JIKA ANDA MENINGGAL SEKARANG, APA ITU BUKAN DINAMAKAN KIAMAT BUAT ANDA?. MAU HANCURNYA ALAM SEMESTA MAU MENINGGALNYA ANDA, ITU SAMA-SAMA KIAMAT BUAT DIRI ANDA. JADI JANGAN MENUNGGU HAL YANG LEBIH JAUH, COBA DITAFAKURKAN KEMATIAN YANG BAGAIMANA YANG AKAN ANDA ALAMI, ADUH BUKANNYA SAYA MENGAJAK ANDA BERTAFAKUR YA, TAPI SAYA HANYA MENYARANKAN. SOALNYA BERAT KALAU SAYA JUGA TIDAK BERTAFAKUR ATAU ISTIQOMAH, SEBAGAIMANA AS-SHAFF AYAT 2-3.

    SINGKATNYA, YANG PENTING SIAPKAN DIRI, PERBANYAK AMAL, DAN JADILAH RAHMATAN LIL ALAMIN.

    KUNJUNGI JUGA BLOG SAYA DI. http://scientificfasting.blogspot.com

    WALAIKUM SALAM.

  13. Dono. said

    Ass.wr.wb.pak Ari,
    Kalau dikatakan soal hari kiamat itu, insyaAllah memang sudah dekat.
    Umur umat islam lebih dari 1000th dan ditambahkan lagi tidak lebih dari 500th, jadi umur umat islam tidak sampai dengan 1500th, sekarang kita sudah berada pada awal 1430H.
    Menurut informasi yg saya terima,kiamat insyaAllah akan terjadi jika Allah menghendaki pada 1464H.
    Salam sejahtera dan selamat beribadah di th2009.

    Wassalam,

    • surga neraka said

      Assalammualaikum mas Dono.

      Seharusnya jika anda mempunyai alasan, anda sertakan sumbernya, tidak hanya katanya-katanya. Terlebih lagi mengenai waktu kiamat hanya Allah yang tahu. Rasulullah SAW saja tidak mengetahui waktunya. Beliau hanya mengetahui tanda-tanda bahwa kiamat sudah dekat. Rasulullah SAW yang paling mengenal Allah saja tidak mengetahui waktunya, apalagi manusia biasa. Terlepas dari isu kiamat sudah dekat, kita seharusnya menyadari bahwa kematian bisa datang kapan saja.

  14. Roy Rey said

    @Dono

    Hebat… belajar ah ama Bos Dono…

    Darimana yah bos data2nya kiamat 1464H..?

    Maaf yah klo kurang sopan..

  15. hosnil m said

    sesama muslim saling menasihati untuk kebenaran dengan penuh kesabaran. kenapa kita sesama muslim saling menghujat. nabi pernah bersabda jadilah muslim yang kuat. Dan dalm al-quran berpeganglah teguh kepada jgn lah kamu bercerai-berai. Teruskan perjuangan anda dengan diiringi bismillah dan insya Allah meridhoi segala perjuangan anda

  16. Anonymous said

    tolong, tulisan-tulisan seperti ini disharing ke blog saya. Trim’s

  17. Anonymous said

    sukses itu penting tapi taat jauh lbh sukses

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: