Mencari Cinta-Nya

I have face it, life wasted, i am never going back again

Standar Gaji dan UMR DKI Jakarta 2011

Posted by aricloud pada Desember 4, 2010

Pada situs Pemprov DKI Jakarta pada tanggal 29 Nov 2010 diberitakan bahwa Upah Minimum DKI Jakarta ( UMP / UMR DKI Jakarta ) tahun 2011 telah ditetapkan, yaitu sebesar Rp 1.290.000 per bulan per orang, atau naik sebesar 15,38 persen, dari UMP DKI tahun 2010 yang hanya sebesarRp1.118.009 per bulan per orang.

Penetapan tersebut melalui Pergub DKI No 196 Tahun 2010. Dalam pergub itu menyebutkan, pengusaha dilarang membayar upah lebih rendah dari UMP yang telah ditetapkan. Bagi perusahaan yang tidak mampu melaksanakan ketentuan itu dapat mengajukan penangguhan pelaksanaan UMP kepada Gubernur melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta selambat-lambatnya 10 hari sebelum peraturan ini diberlakukan.

UMP tahun 2011 berlaku terhitung mulai 1 Januari 2011 dan berlaku pula bagi para pekerja yang mempunyai masa kerja kurang dari satu tahun serta belum menikah. Besaran UMP ini menjadi besaran gaji pokok bagi para pekerja tersebut.

Meskipun naik, namun belum cukup memadai. Kenaikan ini tentu belum signifikan kepada kesejahteraan pegawai, nilai kebutuhan hidup layak (KHL) DKI Jakarta sebesar Rp 1.401.829.

Bagi anda yang ingin melihat perbandingan gaji, Kelly Services telah mengeluarkan standar gaji pegawai di Indonesia untuk tahun 2010 – 2011.

Berikut ini adalah (klik -> Pedoman Gaji Indonesia 2011 <- klik) yang dikeluarkan oleh ”Kelly Services” (klik kanan, pilih “save target as”).

Semoga bermanfaat

96 Tanggapan to “Standar Gaji dan UMR DKI Jakarta 2011”

  1. Anonymous said

    pedoman gaji yang dikeluarkan Kelly Services cenderung memiliki standar yang tinggi. Sebagian besar perusahaan di Indonesia memiliki standar di bawahnya.

    • Mbah jan said

      stuju mabro . . .
      ngaco tuh, perusahaan di indonesia ntu pada culas semua maunya meres tenaga karyawan tp bayarnya kecil banget . . .

      • mbah Bosan said

        SeTuja Bgt….

        perusahaan indonesia memang culas..
        karyawan suruh ngrjain ini itu lahh…
        g ssuai dngn gaji…

      • Mbah Gelo said

        bener tuh mbah-mbah sekalian , lebih gila lagi perusahan tempat gw Kerja , dah gaji di bawah UMR( yang gw terima cuma 1.052.000 ), transport + Makan g ada pula…, padahal udah termasuk perusahaan besar di Jakarta

        masalah kerjaan g sesuai bgt sama kesejahteraan karyawan…

        Semoga Pemerintah lebih perhatian lg sama Karyawan / buruh. g cuma bisa keluarin SK.. , tapi juga bisa control perusahaan yang melanggar..

        n buat perusahaan ( khususnya di tempat gw ) nyadar karyawannya kurang sejah tera

  2. ade said

    “Besaran UMP ini menjadi besaran gaji pokok bagi para pekerja tersebut.” berarti UMP itu cuma gaji pokok saja kan ? belum termasuk transportasi dan tunjangan lainnya.

    • Saiful said

      UMP sudah termasuk makan dan transport, merujuk kepada UU No. 13 tentang tenaga kerja. Mohon maaf tahunnya lupa.

    • Feby said

      upah itu khan terdiri dari macam2 yaitu gaji pokok, tunj. tetap dan tunj tidak tetap. Namanya saja UMP = berarti khan UPAH….

  3. [...] Standar Gaji dan UMR DKI Jakarta 2011 (via Mencari Cinta-Nya) Posted on Desember 8, 2010 by hldindonesia Pada situs Pemprov DKI Jakarta pada tanggal 29 Nov 2010 diberitakan bahwa Upah Minimum DKI Jakarta ( UMP / UMR DKI Jakarta ) tahun 2011 telah ditetapkan, yaitu sebesar Rp 1.290.000 per bulan per orang, atau naik sebesar 15,38 persen, dari UMP DKI tahun 2010 yang hanya sebesarRp1.118.009 per bulan per orang. Penetapan tersebut melalui Pergub DKI No 196 Tahun 2010. Dalam pergub itu menyebutkan, pengusaha dilarang membayar upah lebih rendah dari UMP … Read More [...]

  4. [...] Tinggalkan komentar Pada situs Pemprov DKI Jakarta pada tanggal 29 Nov 2010 diberitakan bahwa Upah Minimum DKI Jakarta ( UMP / UMR DKI Jakarta ) tahun 2011 telah ditetapkan, yaitu sebesar Rp 1.290.000 per bulan per orang, atau naik sebesar 15,38 persen, dari UMP DKI tahun 2010 yang hanya sebesarRp1.118.009 per bulan per orang. Penetapan tersebut melalui Pergub DKI No 196 Tahun 2010. Dalam pergub itu menyebutkan, pengusaha dilarang membayar upah lebih rendah dari UMP … Read More [...]

  5. GusPur said

    Wah lumayan tuh!

  6. aphen said

    UMR 1.290.000/perorg/bln.ya cukup aja kalo tiap hr mkn warteg ma….

  7. Mbah jan said

    ntu data ngaco mabro . . .
    kebanyakan pegawai swasta di jakarta jauh dari tuh standar. . .
    ngabul aje lu mabro . . .

  8. juragan agung said

    UMR NAIK JUGA PERCUMA,,,
    NYAMPE KE KARYAWAN MAH GA SEGITU.
    DI PANGKAS DULU.

  9. M. R. Yamin said

    ni yg disebut penipuan secara halus, secara angka memang naik tp untuk fungsi tetap sama…
    jd yg d bilang naik yg mn..???!!!
    swkt gaji UMR 1.118.009 kita bs membeli 10 jenis item tp stlh dinaikan seberapa pun tetap fungsinya hanya untuk membeli 10 item jg,krn kenaikan gaji d indonesia d dorong ats dasar naiknya jg sembako,bkn kesadaran pemerintah untuk mensejahterakn rakyatnya,dmn yg nm ny merdeka….???!!!

  10. miss none said

    mending klo ngikutin gaji umr, di tempat gw seh boro2 umr. gw yg bagian admin lulusan s1 aja cuma 650 ribu/bln. emang seh blm ter masuk uang makan. tapi klo di total cuman dapet 1.200.000/bln. padahal perusahaannya udh lumayan besar

  11. den baguse said

    klo bs cie melebihi dr ump bila mn phk dr prusahaan py madal unt bikin usaha industri rumah agar bs mandiri

  12. songkel said

    melu..memang bapak-bapak penting (pejabat ) di indonesia ini gak pada melek apa ya…lihat perusahaan yang memberi upah sama karyawannya di bawah STANDART..kambing hitamnya sih katanya perusahaan gak mampu / rugi katanya..itumah alasan basi…tolong dong hal-hal seperti itu jangan di budidayakan..

    • chico said

      saya setuju dengan alasan yang di katakan SONGKEL,dan juga saya minta di hapuskan nya sistem kerja, outsorsing dan juga tenaga harian lepas ( THL ), itu semua sistem yang tidak mempunyai prikemanusiaan sudah gaji kecil gak nasib mereka gak jelas lagi tolong dong untuk pemprov DKI mengkaji ulang untuk sistem seperti itu dan di tindak tegas kepada perusahaan yang sudah punya nama PT, tapi tidak mau menggaji karyawannya sesuai peraturan pemerintah………..pemerintah jangan bisa nya mikirin diri nya sendiri aja,banya di luar sana yang masih membutuhkan perlindungan anda.

  13. Widy said

    bos tolong lh naikin gji saya paling tdk sesuai UMR 2011
    uang segitu g layak buat hidup d jkt
    mohon pengertianya bos

  14. herman dkp said

    gaji umr 1.2jt itu da sama transport dan lain-lain gak sih

  15. imel said

    tanggerang UMR-nya di bulan jan 2011 sudah naik, lalu di bulan feb 2011 ini ada perubahan naik, jakarta apakah ada perubahan juga, atau masih sama 1.290.000 ya?

  16. ahlicopas.blogspot.com

  17. daeng said

    atur aja gang yang penting bisa ngaskus and indonesiaku tetap jaya dgn pajaknya

  18. harniawati said

    Gaji mo dinaikan tapi klo karyawan mo keluar… huft…..
    dari taon 2007 sampai 2011 kenaikan gaji di taon 2009 itu pun hanya Rp. 100.000,-
    gaji Kontraktor kok lebih besar SPG mall2 di jakarta

  19. si bijak said

    pemerintahnya udah kacau……

  20. aris said

    1.290.000 hmmmmm…cukup sihh, cuma masa’ ya kita gak bisa beli sesuatu seperti orang2 kaya yg setiap saat bisa ‘jajan’ dengan dana yg lebih, sementara kita pas2an..

    • arny said

      setubuh banget sama agan ARIS, gaji segitu emang cukup kalau kita berusaha buat cukup2in, tapi itu sudah sangat ngepas pol, apa lagi buat anak2 perantau, yang harus bayar kontrakan/kost, itu tetep pait baget pak bos karena tetep saja lagu roma jadi andalan….
      gali lobang tutup lobang pinjam uang bayar utang…. trus terjadi setiap tanggal 15 ke atas…*_*

  21. Anonymous said

    Guru sdah mabuk dg berita kenaik an gaji tiga kali gaji dasar.sehing ga harga barang sdh meloncat naik. Maka taksalah gamcantoi menyatakan boho ng.sy setuju,itu salah satu utk membantu nasib guru.jangan kementar sebelum terima.ini harapan sy jg cepat disalah kan pemimpin kita.

  22. Nha said

    oooaaallahhh… saiia aj belum sampai segitu gajinya,, walaupun gaji saya 1,2 tapi belum smp 1,290…
    itu pun sudah termasuk uang makan dan transport …. perusahaan saiia payah sekali….

  23. Andreas said

    Mau tanya…. apakah UMR yang dimaksud sudah terhitung / termasuk tunjangan ? semisal uang makan, uang transport, dll. Dan tunjangan apa saja yang harus dipenuhi perusahaan untuk pegawainya ?

  24. putra said

    parah banget masa UMR w di Perusahaan Bank Asing yg menjadi sebuah sponsor club sepak bola Liverpool cuma 1,286,300.00 itu pun baru di naikin / bulan ini…gila padahal UMR / UMP sudah naik dari 1 Januari 2011…Parah banget kan? penjajahan tuh… gila Bos w parah beud… ga mau peduli kesejahteraan anak buah nya. tolong donk yang bisa bantu pecahin masalah ini.. kan lumyan kalu bisa di bayarin sisa gaji w dari bulan januari. gaji w sebelum kenaikan bulan ini @ 1,250,000.00.. tolong ya yang punya kenalan orang yang bisa / punya kuasa biar perusahaan tempat w kerja kena sanksi nya. makasih banyak sebelumnya..heheee jadi curhat ni… abiz sapa lagi yang bisa bantu w…ini kan hak w sebagai pekerja / karyawan mendapatkan penyesuaian gaji sesuai dengan UMR / UMP yang berlaku.

  25. dani said

    Wah Kurang tuh…di tempat gw gapok aja cuma 600rb/ pekan + uang makan 317rb / bulan + uang transp 485rb / bulan + tunjangan kes. 150rb / bulan + tunjangan jabatan 225rb / bulan – potongan ***** 45rb / bulan. total bersih. Rp. 3.5**.***,- tapi masih kurang coz tmn2 gw aja gj nya nyampe 6jt / bln

  26. BangJon said

    Kewajiban Pemerintah :
    1.Bangun Transportasi Publik yang LAYAK,CERDAS,dan SE EFEKTIF serta SE EFISIEN mungkin.
    2.Berantas KORUPTOR yang ada di pemerintahan untuk mencegah deal2 dengan perusahaan asing yang akan membuat Indonesia tidak dapat mandiri.
    3.Berantas PUNGLI2 yang dilakukan OKNUM yang dilakukan oleh alat2 pemerintahan.
    4.Perbaiki dan kembangkan organisasi pemerintahan di segala sektor
    5.Perbaiki infrastruktur dan kualitas jalan

    Sebagai pengusaha yang masih belajar saya tidak dapat menyalahkan pengusaha berlaku tidak adil. Karena akar ketidakadilan bermula pada pusat yang mengatur, mengontrol, dan yang berkewajiban untuk mensejahterakan rakyat.

    Pengusaha dan Pekerja di adu domba untuk keuntungan OKNUM.
    Saran saya untuk karyawan yang tidak puas, bikin usaha sendiri biar tahu kesulitannya. Kalau tidak puas dengan gaji yang ada pindah perusahaan saja. Apabila sudah pindah berkali-kali anda merasa kurang gajinya berarti itulah harga kualitas anda sebagai karyawan. Saya berbicara bukan asal omong kosong sebagai bukti ada karyawan dari gaji dibawah UMR tetapi dia berhasil membuktikan dengan performa kinerja dan dedikasi tinggi mendapatkan kenaikan gaji jauh di atas UMR. Orang2 seperti itu memang sedikit saya kira. Mereka fokus pada tujuan dan tidak fokus pada keluh kesah.
    Intinya adalah “MORE PAIN, MORE GAIN!”

    • Dinni said

      setuju banget BangJon!!

      sebagai pengusaha, sudah berusaha semaksimal mungkin menyejahterakan karyawan, menggaji minimal UMR walaupun cashflow usaha masih kembang kempis. Ada aja karyawan yg bisanya mengeluh aja, tidak bekerjasama supaya usaha berkembang dan pemasukan meningkat. Sedih deh, jadi sulit meng-apresiasi orang seperti itu.

  27. Mas Joe said

    Klo yg msh single sih mungkin cukup gaji segitu, tapi klo yg udah berkeluarga dan punya anak??? Kebutuhan minimal 1 keluarga itu sekitar 1,5 jt, itu juga udah minimal bgt.

  28. BangJon said

    Transportasi Umum tidak pernah diperhatikan sebagai urat nadi nya perekonomian. Padahal dengan transportasi umum yang baik kita bisa menghemat BBM dan mengekspornya buat menambah devisa.
    Alasannya mudah sekali karena dengan adanya transportasi umum yang cerdas,baik,maju,efektif dan efisien maka KANTONG PUNGLI2 para OKNUM akan KOSONG.
    Masyarakat berbondong2 kredit motor dan mobil karena tidak adanya transportasi umum yang memadai untuk melakukan aktifitas kerja sehari-hari.
    Penjajahan Jepang berlanjut melalui Toyota,Honda, dll.
    Oknum2 Pejabat dan Polisi terlalu malas untuk bekerja. Mereka hanya bisa memeras rakyat lewat :
    1.PAJAK PENJUALAN MOBIL
    2.PAJAK STNK
    3.PAJAK IJIN BONGKAR MUAT
    4.KIR
    5.TILANG (UANG GAMPANG TIAP HARI BEJIBUN DI JALAN)
    6.PAJAK PERUSAHAAN YANG MENDUKUNG INDUSTRI AUTOMOTIVE ( PERUSAHAAN KARET, KAROSERI, BAN, ACCESORIS, KACA MOBIL, DLL)

    Coba anda bayangkan pajaknya berapa T tuh. Tapi mana kontribusinya untuk rakyat? Jalan-jalan hancur bikin mobil dan ban cepat rusak salah satu akal mereka.
    MRT aja belom ada.
    WAHAI KETURUNAN PEJABAT SEBELUMNYA YANG MENJABAT DENGAN CARA NEPOTISME SADARLAH KALIAN, BUKTIKAN BAHWA KALIAN BISA BERUBAH DAN MENGAMBIL KEPUTUSAN DENGAN BIJAKSANA.
    AKHIRI KORUPTISM DAN NEPOTISM! DAN ITU HANYA ANDA2 YANG BISA MERUBAHNYA! ANDA BISA JADI PAHLAWAN BANGSA!

    • perwakilan rakyat said

      setuju pak,
      liat aja proyek2 yg gagal seperti mono rel,

      Bus way, yg katanya akan mengurangi macet tp malah menambah macet karena mengambil lajur jalanan umum. semboyan BUSWAY katanya” mau lancar,naik bus way aja jngn ambil jalurnya”, sebenarnya ini terbalik semboyannya,,krn busway lah yg mengambil jatah untuk jalanan umum,,ya tidak??
      buatlah tranportasi umum yg cerdas,bukan cuma ngacak2 jalur umum,
      itu menurut saya loch,,terima sukut g ya gpp..

  29. dodi said

    memang diindonesia itu terlalu banyak pajak tapi fungsinya bukan untuk mengurus negara tapi buat ngempanin para pejabat doang terkadang bingung juga jadi pengusaha sebab dari preman/p.daerah minta jatah ,dari oknum pemerintahnya juga begitu jadi selama karyawan belum demo yaaa sebagai owner tenang2x saja bah……..!

    • perwakilan rakyat said

      pajak mahal tp jalanan bolong2..
      pertanyaannya”dikemanakan pajak kendaraan bermotor qta?”
      A Untuk menggaji Dewan Dewan yg cuma bisa tidur saat rapat.
      B.Untuk menggaji oknum2 yang cuma bisa korup ky gayus
      C.Untuk jalan2 oknum2 yg katanya kunjungan ke luar negeri.
      D.Untuk belanja Dewan dan oknum2.

  30. ronianto said

    pertanyaannya: Apa benar tuh pedoman Gaji yang di publikasikan oleh Kelly Services….

    Kapan ya bisa dapat sesuai standar tersebut? Hiks… hiks… (mengharap)…

  31. Dewi said

    Wahai pemerntah harus’y kau bsa lebh memperhtkan lg masyarakat dbawah…jgn biarkan perusahaan2 swasta bisa seenak’y gaji karyawan….bilang PT tp apa gajiku segtu2 jg dah gtu dptng pula…jd bngung dah ga dapt keshtn kerja…kami kerja untuk bisa hdup layak bukan hanya makan seada’y sama ja bo’ong…

  32. antowi said

    Harusnya UMR itu “upah minimum” artinya upah mentok terendah atau paling apes :-P . Tapi malah di jadikan patokan upah standard bagi perusahaan… duh nasib..nasib..

  33. Anonymous said

    mohon diperhatikan :
    untuk pelamar kerja khusus daerah CIKARANG BARU JABABEKA
    jangan pernah mendaftar bahkan sampai Bekerja di PT.SEKURINDO DUTA UTAMA PERKASA , karena GAJI Yang Di Janjikan Tidak sesuai kenyataan. pada janji d interview SEKURINDO menjanjikan UMR namun Pada knyataanya UMR dipotong MAKAN 14xmakan/bln = 128.000 , Pot PENDIDIKAN = 300.000 dan alhasil gaji cuma 800.ribuan.. Selain itu jaminan juga sangat berat . Ijasah asli di tahan gan.. Dan jgn pernah brharap mndapat sertifikat karena trnyata sertifikat yg dijanjikan hanya bualan belaka.
    To. Muhantoyo (dirut),
    kin kin(hrd) , tris (staff) , nurhasan (supervisi)
    saya akan terus menyebarkan kelicikan sekurindo sebelum ijasah dan sertifikat saya di kembalikan.

  34. antwar said

    coba gan buka usaha sendiri…tapi praktiknya g smudah balik tangan..

  35. anto said

    pemerintah TAI,TERKUTUK!!!!!!!!
    !!!!!!!!!!!tu bnyk prshaan yg tdk layak mmbri upah kpda krywanya,tp pemerintah tdk prduli,SK di kluarkn jg prcma!dasar tai otak pemerintah.appun para buruh ttp di rodikan!

  36. Anonymous said

    tolong pak preside UUD apa tentang apa saya tidak tahu,,,,,,,,,,,
    tolong di hapus kan sistem kerja kontrak,,,
    trimakasi

  37. kikuk said

    kikuk kikuk

  38. raja miskin said

    ane udah dua tahun kerja.. gaji gak naiuk naik juga masihhh aja tetep 1.1jt.. gimana seeh niii parahhhhhhhhhhhhhhh….

  39. Bagong said

    ane mah gampang aje………..kate Gusdur “begitu aja kog repot”……
    Ya kalau ga mau digaji segitu di perusahaan itu,>>>….ya pindah aja…..cari yang Elu mau…… artinya kalau Elu mampu dapat yg gajinye gede….kenape disitu mau…..pindah aje!!!!!…..jadi kalau adanye itu ya disyukurin/dinikmatin……tanye tuh sama yg di puteran jalan, die dapat 500-1000 setiap mobil yg muter , eh sehari(8jam) bisa dapet minimal 500 mobil, kalau minimal 500 saja sudah 50000 x 30 sudah 1,5jt >>>>>> cukup dah

  40. nyonya said

    duuuuh jadi bingung pengen kerja dimana,,ckckckckck

  41. java said

    PT.tmpt gue krj mang kya TAI.masa supervisor prod.gaji di samain sama tukang cabut rumput.gue keluar aje.GILA TUH BOS.

  42. Anonymous said

    jadi bos pusing mikirin anak buah isinya ngeluh uang alias gaji kecil mulu. sementara yg jadi bawahan mikirin si bos enak banget dengan gaji besar. dasar manusia tidak pernah bersyukur dengan nikmat yg telah ALLAH SWT berikan.

  43. Jon Davis said

    Duh harus di hitung lagi ne pengeluaran perbulan

  44. Nurhadi said

    gilaaaa bener..di tempat gua perusahaan culas banget…kalau dilaporkan ke depnaker gimana yaaahh..di tembusin gak yaaahhh..

  45. Anonymous said

    ahh..gila finance manager gajinya 20-25 jt. Peusahaan apaan tuh.., kok gw cm 6 juta yaa + tunjangan jabatan 1,2 jt..:hammer:

  46. pinky said

    umr gw 1290 dipotong otsor 60 rb udah gitu klo ga msk shari d ptg 60 rb,, emg dr bnus 2 gaji gw lmyn bisa dapt 3 jutaan tiap bln tp ttp ja bt klo dgr ptgn

  47. bright said

    gilaaa………..itu ga cukup buat makan and bayar kost sebulan bung…. apa iya cuma kerja cuma buat makan, ga bisa bantu ortu n keluarga .gimana……masa iya begini terus…….. :(

  48. Nike Maroo said

    saya digaji dibawahh UMR =(

  49. Fandi said

    Gaji saya di bawah UMR,sekarang sudah memasuki kontrak ke 2,tapi belum ada perubahan,yang aneh ada karyawan baru,tidak jauh beda dgn saya tapi mendapat gaji UMR bagaimana ini….

    • PenghasilanTambahanUntukKaryawan said

      Memang sulit jika mengharapkan penghasilan dari gaji sebagai karyawan.
      Kerja keras, gaji pas-pasan, malah ngutang terus, waktu untuk keluarga banyak hilang, persaingan di tempat kerja, syarat formil berat, krismon di-PHK, pensiun tunjangannya gak sesuai kebutuhan hidup, dll…

      Mari buka pikiran untuk menciptakan penghasilan sendiri, menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain, bebas mengatur waktu sendiri, mengurangi pengangguran.

      jadi karyawan = mencari ikan = langsung habis
      buka usaha = membuat perahu dan jaring = ikan (uang) nggak habis-habis

      Untuk yang sudah bosan jadi karyawan, atau merasa butuh penghasilan tambahan 5-10 juta perbulan, silakan hubungi saya untuk peluang bisnis kerakyatan yang sedang booming.
      Tidak ada syarat pendidikan formil, modal mulai dibawah 1 juta.
      Jika masih bekerja, Anda tidak harus meninggalkan pekerjaan Anda sekarang. (bisa part-time)

      Email kontak anda ke: bacahemat@gmail.com

      Sukses! Ingat, hari gini sudah bukan jamannya punya 1 sumber penghasilan. Hampir semua orang punya bisnis disamping gajinya sebagai karyawan. Lihat profil-profil orang sukses di negeri ini, mereka bukan karyawan, justru mereka semua adalah pengusaha di berbagai bidang. Lihat bos-bos Anda, pasti mereka punya bisnis/investasi lain selain gajinya.

      Anda putuskan sendiri masa depan Anda!

  50. PenghasilanTambahanUntukKaryawan said

    Memang sulit jika mengharapkan penghasilan dari gaji sebagai karyawan.
    Kerja keras, gaji pas-pasan, malah ngutang terus, waktu untuk keluarga banyak hilang, persaingan di tempat kerja, syarat formil berat, krismon di-PHK, pensiun tunjangannya gak sesuai kebutuhan hidup, dll…

    Mari buka pikiran untuk menciptakan penghasilan sendiri, menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain, bebas mengatur waktu sendiri, mengurangi pengangguran.

    jadi karyawan = mencari ikan = langsung habis
    buka usaha = membuat perahu dan jaring = ikan (uang) nggak habis-habis

    Untuk yang sudah bosan jadi karyawan, atau merasa butuh penghasilan tambahan 5-10 juta perbulan, silakan hubungi saya untuk peluang bisnis kerakyatan yang sedang booming.
    Tidak ada syarat pendidikan formil, modal mulai dibawah 1 juta.
    Jika masih bekerja, Anda tidak harus meninggalkan pekerjaan Anda sekarang. (bisa part-time)

    Email kontak anda ke: bacahemat@gmail.com

    Sukses! Ingat, hari gini sudah bukan jamannya punya 1 sumber penghasilan. Hampir semua orang punya bisnis disamping gajinya sebagai karyawan. Lihat profil-profil orang sukses di negeri ini, mereka bukan karyawan, justru mereka semua adalah pengusaha di berbagai bidang. Lihat bos-bos Anda, pasti mereka punya bisnis/investasi lain selain gajinya.

    Anda putuskan sendiri masa depan Anda!

  51. Anonymous said

    mending cari penghasilan tambahan seperti jual pulsa
    klik http://www.agenpulsarinie.blogspot.com
    lumayan drpd lumanyun……,,

  52. Anonymous said

    coba deh ini:

    http://www.bisnis5milyar.net/index.php?id=raih_impianmu

    semoga dapat membantu kalian semua

  53. bagus tri satria said

    Saya bekerja di pt.dna yang bekerja di bidang tele marketing bni..
    Selama kurang dr 6th,para karyawan menerima gaji di bawah UMR..dan hanya menerima kurang dr gaji yang ditetapkan UU tenaga kerja..
    Yg saya tanyakan. Apa ini ada sangsi bila dilaporkan kepada depnaker??
    Terima kasih

  54. Anonymous said

    semua itu saling berimbas … sebenarnya bukan kesalahan pemilik perusahaan seutuhnya.. andil cukup besar yang juga menentukan adalah pungutan liar yang terjadi di pemerintahan .. sejak di kelurahan bikin domisili resmi bayar 125 ribu .. kita harus bayar 500 ribu, di walikota buat SIUP resmi bayar 100 ribu harus bayar 500 ribu, buat TDP sama juga seperti itu, yang lebih gila lagi buat UUG oleh pamong praja misal utk luas tertentu bayar 1.500.000 harus bayar 15.000.000,- belum lagi pungutan lain.. buat reklame, baliho, ijin-ijin lainnya, belum lagi pembuatan peraturan perusahaan, lapor perusahaan, lapor pake listrik, pake genset, pake penangkal petir dlll yang jumlah pungutan mencapai 3-5 jt per tahun, sehingga pengusaha supaya perusahaannya berjalan yang dikorbankan adalah pegawainya.

    Harusnya pegawai mendukung pengusaha mendobrak dan mendemo tata aturan pemerintahan yang ada… sehingga mereka tidak macam2

    Thank for all

  55. Anonymous said

    hadooooh..
    saya kira saya saja yg merasa di gaji paling kcil..
    T.T
    lgpula saya fresh graduates/ non pengalaman jg..

  56. Mas Aan. said

    alhamdulillah, gaji saya 48 jt…

  57. Mas Hedi09 said

    Mas hedi09

    ternyata banyak juga ya yg gajinya dibawah UMR…namun harus tetap semangat…sisihkan sebagian gaji anda untuk ditabung.. kadang menabung mesti dipaksa.. nah dari tabungan itu gunakan untuk yg bermanfaat..yg dpt meningkatkan nilai..misal koin emas, usaha kolam lele, beternak kambing dll.. sebagai gambaran: setelah lulus kuliah dpt kerja di PT.BTC gaji pertama saya total 1,8jt..setelah 1th pindah PT.WIN alhamdulillah dpt 2,6jt..belum 1th resign dan masuk PT.ASP dpt 4jt-an dgn seluruh bea hidup di site dicover perusahaan..tabungan koin emas dan kolam lele nya cukup menghasilkan

  58. Anonymous said

    mungkin bisa dibuka dan ditelusuri di sini

    http://www.depnakertrans.go.id/perundangan.html,1,171,7

  59. G Pratikno said

    UMP/UMK/UMR,kami tak prnah merasakanya,kami sebagai karyawan di PT.BAMBOE INDONESIA (jl.kedinding tengah 2 surabaya),sudah lama tenaga kami di peras tapi di gaji dngan upah yg sngat mengenaskan,bagi karyawan baru tahun 2011 hanya di gaji 12ribu/hari.bagi para pejabat trmasuk DEPNAKER,tolong dengarkan nasib kami.

  60. mocha said

    saya pusing dengan soal gaji UMP/ UMR sebenarnya tu karyawwan swasta berapa si gajinya?
    kalo ingin ngadu ke pemerinta itu kepada siapa biar rakyat indonesia yng kerja sebagai karyawan ntu makmur g merasa di curangin ama perusahaan yg hanya cari untung dengan meras tenaga aja gmn teman2 semua setuju kn?

  61. benny182 said

    Selama masih bekerja dg orang lain, ya maka Orang lain yg mengatur gaji kita.
    Tidak bisa mengatur gaji sesuai keinginan sendiri.

    Alhamdulillah skrg sudah tidak bekerja dg orang lain.
    Sudah membuka lapangan kerja (dibidang desain grafis & printing)
    Karyawan penghasilan minimum 1,7jt.
    Belum termasuk Insentif dan lembur.

    Tunjukkanlah kinerja yang baik dan loyal thd perusahaan, maka perusahaan akan menilai dan meningkatkan gaji.
    Tidak hanya menuntut kenaikan gaji semata.

    Salam.

  62. hthttgfjg said

    hf4ryivdngdhbjdnvgmf,,,,,,,,,,,,,,frfgytdhhgyfgr gtddyfdxgs,,,,,,,,,,,,,,uythsaynkgitdoguehkjhghfhdghhjggrjsjuyhhh

  63. Way cool! Some extremely valid points! I appreciate you writing this article and also
    the rest of the site is also really good.

  64. doel said

    makan ee j mbah2

  65. Anonymous said

    batam aja gaji uda 2 jt lbi msa jakarta umr rnda

  66. Hello there, I found your blog by way of Google whilst searching for
    a related topic, your web site came up, it looks good.

    I have bookmarked it in my google bookmarks.
    Hi there, just become alert to your weblog thru Google, and located that it’s truly informative. I’m going to
    be careful for brussels. I will appreciate if you continue this in future.

    A lot of other people can be benefited out of your writing.
    Cheers!

  67. Intan said

    UMR Jakarta tahun 2013 berapa ya?

  68. Hey there! I could have sworn I’ve been to this website before but after browsing through some of the
    post I realized it’s new to me. Anyhow, I’m definitely delighted I found it and I’ll be
    bookmarking and checking back often!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: