Mencari Cinta-Nya

I have face it, life wasted, i am never going back again

Gambar Hoax menyesatkan

Posted by aricloud pada Mei 30, 2007

Pada beberapa forum sempat termuat beberapa artikel tentang gambar ini. salah satunya disertai penjelasan sebagai berikut :

Baru-baru ini dalam kegiatan eksporasi gas digurun pasir di Arab tenggara,ditemukan sebuah tengkorak dengan ukuran yang sangat luar biasa. Wilayah gurun pasir ini disebut juga sebagai wilayah kosong. Penemuan ini ditemukan oleh
tim ekspolari ARAMCO.Seperti tertulis dalam Al-Quran bahwa Allah (SWT) pernah menciptakan manusia dengan ukuran yang luar biasa sekitar 60 hasta atau 30 meter tingginya. Mereka adalah kaum Aad dimana Nabi Hud (AS) diutus. Mereka sangat tinggi, besar dan kuat sebagaimana mereka mampu menumbangkan batang pohon hanya dengan menggunakan tangan. Mereka hidup wilayah Iram dan Hadramaut (antara Yaman dan Saudi Arabia). Kaum Aad kemudian membangkang perintah Allah (SWT) dan nabi Hud dan mereka melanggar batas-batas yang telah digariskan Allah (SWT). Mereka kemudian dimusnahkan. Nabi Hud merupakan nabi dan rasul yang menjalankan tugasnya setelah jaman Nabi Nuh di perbatasan Yaman dan Saudi Arabia.Orang-orang Saudia Arabia percaya bahwa tengkorak tersebut berasal dari kaum Aad. Pihak kemiliteran Saudi Arabia menutup seluruh wilayah tsb dan tidak mengizinkan seorang pun memasukinya kecuali pihak ARAMCO.Berita ini disimpan secara rahasia tetapi sebuah helicopter militer mengambil beberapa gambar dari udara dan kemudian salah satu gambar tsb bocor ke internet di
Saudi Arabia.Perhatikan gambar di atas dan bandingkan ukuran dua lelaki yang sedang berdiri dengan ukuran tengkorak tsb
.Ternyata, foto itu hanya rekayasa dari sebuah penemuan Fosil Mastodon
di Hyde Park New York..
untuk lebih jelasnya bisa buka di :
http://www.graphics.cornell.edu/outreach/mastodon/
atau :
http://www.hydeparklibrary.org/mastodon_ad_08282001.html

Tanpa ada maksud untuk mendiskreditkan saudara
kita yang Insya Allah bermaksud baik meneruskan
foto-foto tersebut, namun saya berharap agar setiap
informasi yang masuk ke kita perlu di Tabayyun… agar
umat Islam tidak menjadi bahan tertawaan…

rekan-rekan dapat mencoba membuka :
http://www.randi.org/jr/052104uk.html
pada bagian bawah situs tersebut jelas situs tersebut
mentertawakan kebodohan umat Islam

Lagipula saya belum pernah menemukan ayat AlQur’an yang menyebutkan tinggi kaum terdahulu menyerupai raksasa

wallahu’alam

101 Tanggapan to “Gambar Hoax menyesatkan”

  1. irdix said

    weleh… ternyata.. saya baru tau.. kalo ada pic kaya beginian.. ih.. jorok..

    gambar dewasa.. (ga seharusnya diliat anak2 maksudnya)

  2. Didy said

    wey….lihatlah dan pahami dengan hati krn hatilah satu2 yg g bisa bohong
    gw yakin hati loe semua tau yg sebenarnya.

    salam.

  3. deri sagita said

    gw setuju b’nget ma didi.semua kita kembalikan pada hati kita masing2,oc !!!!!

  4. jittuss said

    menurut sy ada kemungkinan benar jg.. tp mungkin lebih tepatnya anak atau cucunya gt.. soalnya nabi nuh aja atau nabi musa katanya tingginya 12 kaki, coba bayangin 1 kaki=1,6m.. trus ada yg bilang antara nabi nuh ke nabi adam aja lebih dr 100rb taun…. memang masi perlu penelitian lanjut..jd kita tunggu aja.. sambil melihat referensi yg ada..baik yg dr peneliti yg agamis atau bukan..

  5. aldo cool said

    Wah itu g benar slnya g mgkn ada manusia segede itu tp kl segede ade rai mgkn aja, bs aja itu kerangka dinosaurus atau mahluk purba yg menyerupai manusia, atau hanya rekayasa berita saja,

  6. fitri_bukop said

    emang sih katanya org dlu tuh gede2…
    tapi agak gak percaya aja klo smpe mirip raksasa gtu…
    intinya gak ada yang bisa mastiin gmn gambaran nabi Adam as, apalagi sampe ngomong klo nenek moyang manusia asalnya kera.. males banget deh ngakunya!
    wallahu alam…

    wassalam..

  7. Ojack said

    Assalamualaikum wr.wb.

    Menurut saya itu yang sengaja di buat oleh mereka untuk mengejek secara tidak langsung umat Islam, foto aslinya dari amerika yaaa berarti mereka yang buat hehehehe Wallohu`alam ….. pokoknya Fitnah terbesar itu sudah di lakukan oleh yahudi dari dulu…. logika aja lah mereka buat, mereka sebarkan trus mereka fitnah kita (mentertawakan) dan di bawa-bawa juga Al-quran dan nama Alloh SWT. hey.. kaum yahudi ingat pepatah siapa yang menuai benih dia yang juga yang akan memetik hasilnya…..

    wassalam

  8. Fikri abadi said

    Jaman sekarang, semua bisa dan sangat gampang membuat spt nyata.

  9. haniifa said

    Salam,
    Jelas bohongnya.
    1. Kerangka berada dalam kumbangan lumpur.
    2. Kerangka berada di tengah hutan,yang mempunyai tingkat keasaman yang tinggi dibanding daratan lain.
    3. Isyu mirip manusia “piltdown” di Inggris, namun mengharapkan pembenaran tentang adanya “Raksasa Dinosaurus”
    Wassalam.

  10. GusMus said

    Assalamu’alaikum,
    wah memang gambarnya meragukan ya kebenarnnya.
    tapi perlu diingat, memang Allah menciptakan umat-umat terdahulu dengan postur yang tak biasa seperti sekarang.
    Dalam sebuah kajian tafsir Qur’an saya mendengar dari seorang Ustadz, Doktor yang memang ahli di bidang Tafsir qur’an mengatakan. “kita nanti di akhirat akan Allah samaratakan (postur tubuh) yaitu sekitar 30 meter tingginya…”
    Bisa kita bayangkan seberapa tingi itu.

    jadi yang belum tahu , sekarang banyak belajar.
    kita ambil ibrahnya saja, bahwa memang Allah pernah menciptakan makhluknya besar-besar. Daripada percaya tori Charles Darwin, itu yang lebih menyesatkan.

  11. no name said

    hebat banget yang bikin gambar tuh …. gak inget ma dosa…. silahkan nerima dosanya… ingat azab Allah SWT amat pedih……….. semoga Kanjeng Nabi Adam AS selalu dalam limpahan rahmat Allah SWT…. Amien.. !!!

  12. evolusi hanyalah sebagai proses biologis aja, gak ada kaitannya ama marxisme ataupun komunisme… jangan takut untuk mendalami teori evolusi, insya Allah melalui teori tersebut kita menemukan kekuasaan Allah disana

  13. Foto no comment! saya tidak mudah percaya ama yang gitu2an

  14. Eddie said

    Zaman sekarang kalau cuma foto sih gak perlu dipercaya kalo ada yang aneh-aneh…
    entar kemakan isu… Sekarang dengan Modal software photoshop aja bisa bikin Rumah Tangga orang berantakan

  15. hantu revolusi said

    adanya fosil manusia raksasa atau raksii atau raksoso atau raksusu tidak ada bedanya. mau sesat, sesit, sesut, atau kalo perlu ngesot tetep saja ndak akan bawa perubahan, yang lapar tetep lapar, yang miskin tetep miskin. lebih baik temenan sama hantu, biar sesat yang penting ada jalan menuju revolusi. happy genoside to the state. see you on the next blood day.

  16. hantu revolusi said

    assalamualaikum buat Gus mus, Goes Plus, Goeslow, Gusung Lapar, nggak usah sok muslimien deh, lebih baik nyantri aja sama hantu revolusi, biar belajar gentayangan di pinggiran jalan, biar tahu rasanya lapar beneran ketimbang cuma puasa. dapat pahala tok nggak ada gunanya sama kita hantu-hantu jalanan yang nggak bisa sekolah. Udah deh STOP sok alim. Bravo Hantu Revolusi for Living Together and never, I’ll be waiting on ‘proletar28@yahoo.co.id’.

  17. whuahahahahaha…………..
    apa ga liat pada….
    gambar pertama itu gabungan gambar ketiga dan gambar tengkorak manusia biasa?
    whuahahahahaha…………..
    guoblok! itu hasil photoshop! itu hasil gambar pemenang kompetisi photoshop.
    Pasti pada mau komentar dengan alasan:
    wah, itu teknologi dipakai buat pembenaran agama. iya kan?
    atau teknologi dipakai untuk pelecehan agama? halah…
    orang kok pada paranoid ama teknologi. atau malah gaptek?
    ntar malah pada nyalahin teknologi tuh… buntutnya, ntar ga boleh pake internet, ga boleh pake televisi, lebih parah ga boleh pake radio. kayak rezim taliban aja.
    dasar orang2 bermata satu! ngliat masalah cuma dari satu sudut pandang!
    bravo hanturevolusi! gua suka ma elu!

  18. […] https://aricloud.wordpress.com/2007/05/30/gambar-hoax-menyesatkan/  […]

  19. hamba allah said

    semua ini kuasa allah

  20. rockers said

    ape bleh buat kt dunie nie mmg bnyk bnde2 plik sume nie just ujian allah buat kte kt dunie nie yg pntg dri kte sndri samade nk pcye or x

  21. Anonim said

    konon jika dibalik menjadi?

  22. derry andhika smpn2 plg said

    nama saya adalah derry andhika smpn 2 plg kls VII 5
    SAYA SIKAPNYA KANJI BODOH GILA DAN MASIH BANYAK YANG LAINNYA

  23. agus said

    iya tuh, jahat bener, umat Islam bisa diketawain gara2 gbr palsu ini.

  24. Eka said

    Jaman sekarang, boleh percya boleh ga, yang penting keyakinan qt aja, ambil hikmahnya, bahwa ISLAM makin dihina makin kelihatan KEBENARANNYA…

  25. monSQ said

    jah.

  26. monSQ said

    hahahaha !

    percaya ga percaya
    JANGAN PERCAYA YANG GA2 !!

  27. saza aza said

    huh………………………..hhhhhhhh

  28. saza aza said

    islam bagai buah simalakama. think this

  29. haniifa said

    @mas Saza aza
    Wahhh…
    Saya baru ngeuh neehhh..
    Buah simalakama bahasa inggrisnya think this😀
    Kalau buah sikama-lama bahasa inggrisnya apa yach ??

  30. wahyu said

    sungguh “KETERLALUAN”……

  31. hendra said

    Mungkin saja, ini kekuasaan Allah

  32. Hamba Allah said

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    Itu gambar di ambil dari http://www.worth1000.com/
    dulu ada lomba design, nah salah satu designernya bikin design spt itu.

  33. fauzan said

    hanya ALLAH yang tau

  34. Anonim said

    Q jg g yakin it fosilny nabi adam.Soalny dlm agma qta diajarkan bahwa jasad para nabi,rosul,aulia’,wali dan para kekasih allah dilindungi.Cz g mgkin org bs mNmkan fosilnya.Ya g?

  35. item caem said

    manut bos

  36. Habibi said

    masya allah ini benar2 kekuasaan Allah SWT

  37. Habibi said

    Masya Allah ini benar2 kekuasaan Allah SWT. Tetapi ini pasti bkn jenazah Nabi Adam as ! Ini fosil salah satu dr umat Nabi Luth as (kaum aad)

  38. HARRY said

    MAU FOSIL NABI ADAM ATAU NABI APA AJA EMANG GUA PIKIRIN

  39. gaptex said

    INTERNET………………….!!!!!
    yang sharusnya jadi INFO yang baik…..malah jadi buat orang pikir 1000x buat ambil INFORMASI.

  40. maozz said

    Kenapa Harus dipikirin terlalu sampai terkagum kagum kaya gitu , Bagi ALLAH SWT itu sangatlah mudah walau 1000X dari ukuran itu, kalau ALLAH menghendakinya.

  41. TKI said

    kemungkinan besar itu gambar hasil editing photoshop, tapi kita yg mau belajar pasti tau bahwa memang ada sebagian mahkluk ALLOH yg berukuran besar, dan itu kekuasaan ALLOH SWT. mari kita mempelajari islam berdasarkan al-qur’an dan hadist. buat para hedonis, marxis, kapitalis, punkis, atheis, pesimis, dan semua orang yg sama seperti ”hantu revolusi” lindungi saya dari kematian maka saya akan mejadi budak tuan2 sekalian….

  42. ihsan said

    wa allahu aa’lam bisshouwab

  43. Ghoelam said

    ha..ha..ha foto itu salah satu adegan film dalam game, namanya aku lupa, tapi aku pernah baca kok, tapi dimana yah? aku lupa belum copy. pokoknya itu adegan dalam satu game!

  44. piul_asoy said

    Ojok goroh tok!!
    ero teko ndi koen lek iku fosile nabi adam as.
    dukun ta koen!!!!!!!!

  45. No name said

    aku ga percaya yg gituan.

    yang tahu hanya Allah.

    Wa’Allahhu a’alam

    kalo itu fosil nabi adam a.s

    mana buktinya knapa tau itu fosil nabi adam.

    hanya Allahlah yang tahu.

  46. MIKUTUL said

    SING GAWE GAMBAR KUI KOPLAK NDASE. ISLAM DI GAWE DULINAN,RUPAMU KOYOK OPO,YOK-YOK-O AE ROH RUPANE NABI ADAM.NEK ROH AKU PISAN NGKAS TAK KEPLAK NDASMU-ILANG UDELMU.

  47. BRUEL said

    RUPAKU KOYOK RIAN D’MASIV ,SMP 1 KALITIDU

  48. ADI MONOX said

    OJO KAWATIR LEK,SOK MINGGU MALEM KAMIS TAK TUKOKNE GETOK,NGGO BANCAK-AN.GAK SAH RENO-RENO LEK, KOK NGGAWE POTO GETOK LINDRI BARANG.

  49. adi monox [murid harry nugraha] said

    rupamu. fossil nabi adam kox nggunu. untumu wes nggribal,kake-en gidal.fossil nabi adam mbahmu petal-wi.

  50. BRUEL TOEKANG said

    SAIKI FOSIL NABI ADAM SESOK FOSILE MBAHMU SING TAK PAJANG NENG INTERNET IKI.SOK MBEN GANTIAN FOSILMU SENG TAK PAJANG SOOOOOOOOORRRIIIIIIYYYOOOOOOO.

  51. ADI MONOX VS BRUEL said

    BRUEL ; ‘NOX KI LO ONOK FOSILE NABI ADAM. ADI M ; ‘UDU KUI, KUI FOSILE KUNCUNG BAWUX. BRUEL ; ‘KETO’E FOSILE BUTO IJO. ADI M ; ‘KETO’E FOSILE PAKTO KUNING. BRUEL ; ‘PUUUUSING GUE MIKIRIN FOSIL TERUS. ADI M ; ‘LHA YO,MANGAN GETHUK LINDRI LAK ENAK TO YO. BRUEL ; ‘GETHUK AE KOWE, SAMPEK RUPAMU KOYOK GETHUK. ADI M ; ‘RUPAMU KOYOK OPO-E, PALENG KOYOK TELO. BRUEL ; ‘NGENYEK KOWE,NGENE-NGENE KOYOK RIAN D’MASIV. ADI M ; ‘YOOO,RIAN D’MASIV UTEK GETHOK. BRUEL ; ‘MBUYAK YANG PENTING GANTENG TAUKKKK. ADI M ; ‘TAUKKKK TEMPE ENAK RASANE. BRUEL ; ‘MANGAN AE KOWE WES NDANG MULEH. ADI M ; ‘MULEH MENYANG NGGAWAN YOOOOOOOOOOO.

  52. RAVELD ADITYACAHYA said

    RUPAKU KOYO ARIL PTERPEN

  53. Adi monox said

    RUPAMU koyok TEKEK MLETET ngunu-nox,ngaku-ngaku ngertifosile Nabi Adam. tak dongak-ke supoyo rupamu gelis BONGKO.

  54. Adi monox said

    Foto no comment,saya gak percaya ama yang gitu-gituan.

  55. Adi monox said

    RUPAMU koyo TEKEK MLETET ngunu-kox. Ngerti fosile Nabi Adam.

  56. Adi [murid HARY NUGRAHA] said

    Sepertinya yang lebih cocok digambar itu MBAHMU.

  57. Adi Monox said

    Aku gak percaya,apalagi kagum dengan foto tengik seperti itu.Mungkin foto itu lebih pantas dipajang di KAMAR MANDI atau untuk MAKANAN SAPI.

  58. Adi Monox said

    MAU FOSIL NABI ADAM ATAU FOSIL NABI APA SAJA EMANG GUA PIKIRIN.

  59. Ben Jekson said

    Mrempol ndasmu wengko!

  60. Adi Monox said

    Gidalmu bobot-te 8 kg ngunu ! tak kueplak ndasmu!

  61. Supermance said

    never trust anyone … quote siapa ya, lupa, hehe

  62. adut said

    duh ngeri bngt ya klo mank bner tapi qta kembali’in lagi ma yg namanya kenyataan n’ fakta yg sesungguhnya,,,
    biarkan lah misteri menjadi sebuah misteri,,,
    🙂

  63. Anonim said

    halah !!! ngono ae kok di pikerr…

  64. Anonim said

    MULANE PADA SEKOLAH SUPADOS PADA NGERTI ENDI SING BENER ENDI SING SALAH

  65. Dimas Repandu Pratama said

    Foto palsu saya gak percaya.

  66. fauzi said

    gambar yg anehhh…………….!!!

  67. Assalamualaikum.
    Dont Believe it,because it the Devil’s Game to Broken The World Moslem Community. Wassalamualaikum.

  68. Ada Dech said

    Yang Namanya orang suci gk bakalan ditemuin di kubangan lumpur seperti itu. seharusnya nabi adam as itu ditempatkan di tempat yang baik oleh Allah swt, karena beliau adalah termasuk manusia pilihan Allah swt yang diturunkan ke bumi.

  69. nanang said

    gambar tuh bs aj bner….klo sy pnah ngaji di kitab tuh ktanx nabi adam tingginya mencapai 30 meter…bahkan air mata nabi adam yang ktanx wktu itu mnangis trus-mnerus krena dosanya smasa di surga sampai bs mngairi pohon..,oy kan di kuburan org2 dl kan ada yang panjang,sampai 5 meteran…tp ga dulu2 amat..mgkn sj smakin dahulu org2x smakin tinggi.Wallahua’lam

  70. Anonim said

    si bodoh g tau aturan,krng cnggh u

  71. lutuye said

    yang jelas kalo tu gambar boongan berarti dah berhasil bikin u u pade ribut

  72. EH KANG KETIMBANG SAMPEAN NGOCEH KOYO MANU EMPRIT MENDING SAMPEAN MANGAN NENGWARUNG NGE MBAHKUCRUT KETIMBANG SAMPEAN NDLO BALUNG MBAHMU

  73. سلطان بابصيل said

    SAMUA NYA REKAYASA SEMATA,,,,

    TUJUAN NYA UNTUK MELENGAH KAN UMAT ISLAM….

    ENTAH APA YANG BAKAL TERJADI DI BELAKANG SEMUA INI…

  74. hamba ALLAH said

    terlepas dari benar tdaknya gmbr di atas.. yang jelas ALLAH telah berfirman dalam alquran tentang kaum aad, yang tingginya 60 hasta ALLAH maha kuasa DIA yang menciptakan langit dan bumi dan seisinya.

    …………………..Hamba ALLAH………………………

  75. Picong said

    setidaknya semua ini mengajak kita untuk berfikir dan lebih banyak mendalami ilmu agama

  76. Anonim said

    ra usah dipikirke banget2 kang!!!

  77. kidong said

    ah…….yg.bener.tuh

  78. kalu said

    kerangkanya buto ijo kali,,,,,,,,,,

  79. Ken L said

    kyaknya g mungkin deh itu kerangka nabi Adam a.s., cz semua jasad para nabi ga mungkin bisa membusuk alias TETEP UTUH, so…mungkin tuh krangka cm rekayasa aja…

  80. arief said

    menurut kisah yang diterangkan dalam AL-qUR’AN ada umat nabi hud yaitu kaum ad’ dan tzamud yang tingginya mencapai setinggi pohon kelapa, karna umat tersebut merasa dirinya paling besar dan kuat maka munculah sifat angkuh dan sombong yang kemudian melawan printah Allah dan nabinya. sehinnga Allah memberikan bencana yang sangat dahsyat yang melenyapkan kaum ad’ tersebut. wallahualam

  81. Syam Jr said

    rekayasa grafik? mo lht yang lebih asyiik…lebih cantik klik disini:http://syamjr.wordpress.com/2008/07/07/banjarmasin-dreaming-city/#comment-206

  82. cintanabi said

    ngapain ngurusin yg begituan yg jelas nabi adam menyembah allah, kita peerbaiki aja iobadah kita gitu aja kok repot, terus banyak baca literatur islam terutam kitab kuning yng dikarang oleh ulama tinggi nabi adam memang tinggi tapi kerangka itu mungkin saja anak cucunya. allah itu memelihara jasad hamba-hamba-Nya yg shaleh

  83. iyan said

    gw bc d sini ada pro jg ada yg kontra skarang kita kmbalikan aja sama ALLAH SWT.bereskan napain d perdebatkan ga ada untung and ruginya wasalam

  84. helmy said

    itu adalah kerangka kaum aad dan kaum tsamud

  85. ahmad said

    gmbr pertama tengkorak itu memang benar dan disitu ada 2 pria,sedangkan gmbr yg ke-2 itu adalah salah karena tengkorak dan pria yg satunya dihilangkan atau di edit, dan gmbr tengkorak nya juga di palsukan. terlebih lagi tengkoraknya sperti di lukis dan di buat sprt asli, hanya terlalu kasar buatannya jadi mudah banget meneliti kebohongannya.
    rupanya ada orang yg tidak ingin alquran itu terbukti kebenarannya.
    janganlah mengingkari kebenaran al-quran.. walau pahit terasa. agama islam lah yg terbaik dari smua agama.

  86. qurez said

    jembotttttttttttttttttttttttt

  87. qurez said

    keat

  88. kentang said

    GOLbok yang editan itu yang setelah nya 2 foto itu.. yg pertama itu asliii.. dibodohi orang yahudi mau aja… kenapa kok foto nya muncul dari campus desain grafis lagi…???

  89. mufty said

    indah y kekuasaan allah …

  90. Ozan said

    KLIK !
    http://www.islamterbuktibenar.net

  91. feri ecen dompu said

    mereka orang kafir hanya ingin memecah belah persepsi orang islam.
    satukan persepsi,, dan katakan tidak pada tipuan mata yang dibuat mnggunakan photoscop,.,

  92. feri ecen dompu said

    itu smua hanya praduga manusia,, dan praduga sering melenceng dari kebenaran.. karna sampai disitulah kemampuan logika manusia.. sesungguh nya
    ALLAH maha mengetahui dari appa yang tdak qta ketahui,, 8591

  93. Anonim said

    weh ftone apik. . .
    Kplane ae sak munu gedene ngahnean anune. .
    Xixixixixixixi
    kuwi jlas ftone kolor ijo . . .

  94. Narongchai Anupong Su sawat said

    SAYA SEBAGAI RAKYAT MALAYSIA PERCAYA TULANG NABI ADAM AS.SELAMAT DATANG KE BLOG SAYA CINRAI.INI BLOG SAYA http://WWW.CINRAI.BLOGSPOT.COM JIKA BOLEH SAYA MINTA KEPADA ANDA SATU MALAYSIA DAPAT MEMBACA BLOG SAYA INI.TOLONG SAMPAIKAN KEPADA SEMUA RAKAN-RAKAN DI SANA…

  95. setia said

    Sudah lama sekali aku liat gambar itu, kalo ngga salah lebih dari 10 tahun yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: