Mencari Cinta-Nya

I have face it, life wasted, i am never going back again

Jual Tuyul

Posted by aricloud pada Juli 27, 2008

Pada suatu ketika saya berkesempatan membaca sebuah koran ibukota. Selain tipis, koran tersebut memiliki gaya bahasa “aneh”, yaitu bahasa Gaul yang asal. Memang kelihatannya koran tersebut ditujukan pada segmen masyarakat menengah ke bawah. Namun yang memprihatinkan adalah, banyak sekali Iklan-Iklan dalam koran tersebut yang menjual fenomena kemusrikan.

Bahkan yang membuat saya terperanjat adalah, ada iklan yang dengan beraninya secara terang-terangan “menjual Pelet dan Tuyul”. Wallahu’alam benar atau cuma main-main saja.

Zaman dahulu, baik di barat apalagi di dunia Islam, kata “Sihir”, Sulap dan nujum merupakan kata angker yang pelakunya harus dibasmi.  Bahkan di negara-negara kristen dahulu banyak paranormal yang dibakar hidup-hidup dan dimusuhi oleh masyarakatnya.

Namun saat ini, kata dan aktivitas Sihir seakan-akan  kembali menjadi sesuatu yang lumrah. Bahkan ada acara TV yang secara terang-terangan mengaku “Memang Sulap Memang Sihir”. Belum lagi jasa paranormal saat ini sudah kelewat canggih, Bisa “transfer ilmu” lewat telepon dan SMS.

Celakanya, belum ada tanda-tanda protes maupun larangan baik dari ulama maupun pemerintah. Udah gitu saya juga gak bisa ngapa-ngapain kecuali berupaya menuliskannya di blog ini :(  Masya Allah

Padahal, fenomena kemusryikan jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan fenomena naiknya BBM…

29 Tanggapan to “Jual Tuyul”

  1. haniifa said

    Assalamu’alaikum,
    @Mas Aricloud
    Begitulah sungguh kita sesalkan, bahkan pengakuan seorang yang saya kenal lewat berpoting ria baik dari sisi religinya maupun pengalaman yang melalang ke manca negara, ternyata masih kental dengan nuang klenik saya kutip secuil catatan beliau “orang seperti saya yang sepenuhnya bekerja pada ranah rasional, level ujiannya tentu segaris dengan pengetahuan dan semangat yang dimiliki”

    Insya Allah, mas Ari tidak akan menjadi kaget lagi jika membaca/mendengar berita tentang penggandaan uang lewat “klenik”😀

    Duhh… saya tidak habis fikir dengan pemahaman menyakini kebenaran perkataan seseorang dapat melihat secara ‘ainul yaqin bertemu dengan “malaikat jibril” dan mendapat pesan dari Allah secara khusus.

    Wassalam, Haniifa.

    Wassalam, Haniifa.

  2. Betulll…Negara ini sudah terlalu banyak masalah
    sampai-sampai aqidah rakyatnya tidak bisa dijaga..dan terlupakan
    Padahal aqidah adalah sumber dari segala esensi kehidupan bermasyarakat yang bertuhan.
    Kalau Tuhan sudah kalah pamor daripada ki joko bodo dan Dedi kokbuset, maka siapa yang harus tanggung jawab? Ha? Presiden? MUI? Orang tuamu? Mbahmu?

  3. haniifa said

    @Flash Gordon
    Betulll…Negara ini sudah terlalu banyak masalah

    Sudah tahu banyak masalah, khok sampean nambahin masalah dengan saling tuding menuding…. piye toch mas ?!

    Urus ajah orang tuamu dan Mbah-mu kui… khok ngurusi mbah-nya orang ?!😛

    • SAYA UCAPKAN TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA KEPADA MBAH KARMOJO,NOMOR YANG MBAH KASI 4D[0205],TERNYATA BENAR2 TEMBUS 100%,SAYA TIDAK SIA-SIA MEMBAYAR MAHAR,AWALNYA SAYA KURANG YAKIN KALAU ANGKA YANG MBAH KARMOJO BERIKAN AKAN TEMBUS 100%,TERNYATA ALHAMDULILLAH SAYA MENANG ANGKA 4D,MOTOR DAN PERHIASAN ISTRI SAYA YANG PERNAH KUGADAIKAN 1 BULAN YANG LALU SEKARANG SUDAH BISA KUTEBUS LAGI,ANGKA GHOIP YANG DI BERIKAN MBAH KARMOJO TIDAK PERLU DI RAGUKAN LAGI,SAYA JAMIN 100% TEMBUS SOALNYA SAYA SUDAH PERNAH MEMBUKTIKANYA ,INI NOMORNYA 0823=2825=4444 TERIMA KASIH.
      ————————————————————–

  4. agorsiloku said

    Wah Asyik… ada yang jualan tuyul. Benar-benar perlu dipertimbangkan untuk “membelinya”😀

    Untuk Mas Haniifa,
    Ha..ha..ha… Mas Haniifa, saya paham “kegalauan Mas”. Mas keliru memahami kalimat “saya bekerja dalam ranah rasional” dan posisi klenik. Saya menegasi ranah rasional, namun di sisi lain, saya harus memahami bahwa ESP orang berbeda. Saya hapus semua komentar itu, agar tidak jadi bahan menyesatkan. Namun, kalau Mas Haniifa mempelajari Lia Eden dengan Taman Surganya, pertemuannya dengan jibril dan secara jelas saya katakan :”Hati-hati terkelabui”, datang saja ke ahlinya di Pati atau Rembang (kyai yang sudah jelas kredibilitasnya), tentu terpahami maksud saya.
    Sejumlah orang yang indigo membutuhkan bimbingan dan pertolongan. Kita tidak boleh sama sekali memaki atau mencelanya. Ini akan semakin membingungkan yang bersangkutan. Oleh karena itu, yang kita bisa adalah mengingatkan pelan-pelan.
    Fakta terbesar justru manusia itu menyembah jin. Sekali lagi, menyembah jin. Dan jin professor harus dihadapi oleh profesor manusia juga. Jin tidak kasat mata (biarpun bukan mahluk ghaib). Allah menegasi dengan sangat jelas :
    QS 34:41 Surat Saba’. Malaikat-malaikat itu menjawab: “Maha Suci Engkau. Engkaulah pelindung kami, bukan mereka; bahkan mereka telah menyembah ; kebanyakan mereka beriman kepada jin
    Itu usaha saya untuk mengingatkan beliau (dan belum tentu berhasil), namun saya pada setiap titiknya, saya berusaha untuk mengingatkan jangan sampai keluar dari pemahaman AQ. Insya Allah, hidayah kepadanya akan tiba sehingga dalam alur ke-indigoan-nya, kepekaan extra sensory perceptionnya dapat melakukan pilihan yang benar dan tidak terjebak oleh pertemuannya dengan mahluk kasat mata.
    Bukan apa-apa Mas, pada beberapa kejadian tak sengaja,saya sedikit indigo juga. Bertemu dengan orang yang kemudian saya tahu persis (karena akal sehat saya) bahwa yang unjuk gigi itu bukan manusia. Hanya menyerupakan saja. Sebel deh….

    Beberapa postingan saya di awal, beberapa menuliskan di wilayah “abu-abu” ini.

  5. agorsiloku said

    pertemuannya dengan mahluk kasat mata– > seharusnya.. pertemuannya dengan mahluk tidak kasat mata

    Mas ari, tolong koreksinya yah…
    Wass, agor

  6. aricloud said

    @agorsiloku

    Pengalaman seseorang dalam ranah ghaib tentu saja bukan tidak mungkin terjadi. Akan tetapi yang perlu kita sikapi adalah bahwa wahyu pada dasarnya tidak akan lagi diturunkan oleh Allah SWT. Oleh karena itu jika kemudian seseorang mengalami suatu kejadian khusus, apakah merasa didatangi Jibril dsb, maka cukup itu menjadi pengalaman pribadi saja. Bukan karena hal itu lalu kemudian merasa dapat “panggilan”. Karena Tanpa didatangi malaikat pun Manusia sebenarnya sudah memiliki kewajiban “Dakwah”, dan Allah sudah memanggil kaum beriman dalam Al Quran untuk berdakwah dan amar makruf nahi munkar.
    Apalagi jika kemudian Malaikat yang datang mengatakan sesuatu yang menyeleweng dari AlQuran dan Hadits, maka otomatis pastilah itu Jin dan Syetan yang pura-pura jadi Malaikat. (Toh kita tidak pernah tahu wujud malaikat dan jin itu seperti apa?).

  7. aricloud said

    @flash gordon
    waduh punten mas
    barusan komennya terhapus

  8. agorsiloku said

    Mas Ari, maaf. Menegasi komentar Mas di No. 6 postingan ini. Hal ghaib untuk manusia tidak akan pernah terjadi. Begitu AQ menjelaskannya. Pertama karena Ghaib hanya Allah yang mengetahui, dan pengecualian hanya kepada Rasul yang diridhaiNya. Pernyataan yang kedua ini menegasi pula bahwa tidak semua Rasul diridhaiNya. Dan sudah tidak ada lagi Nabi di zaman ini. Itu pemahaman agor.

    Yang kedua, mengenai pertemuan dengan Jibril. Ini bukan perkara yang mudah dicerna dan banyak sekali yang mengalami hal ini. Para Orang cerdik pandai melakukan beberapa proses yang intinya memastikan apakah ia Jibril atau bukan?. Namun, saya tidak punya pengetahuan banyak di sini.
    Bentuk pengalaman itu bisa muncul dalam berbagai jenis peristiwa. Bagaimana Mas Ari, misalnya bisa meyakini bahwa yang datang itu adalah malaikat?.
    Namun, kalau kita merujuk apa yang diucapkan atau dilihat, kemudian kita merujuk ke AQ, maka kita akan mendapatkan jawabannya.
    Saya kira itu..

  9. haniifa said

    @Mas Agor
    Kalau merujuk pada Al Qur’an, menurut pemahaman saya memang Manusia dengan Jin dapat bekerja sama, dalam artian kerja sama sesungguhnya.
    Alhamdulillah.., mas boleh percaya atau tidak, saya pernah melihat jin disuatu desa, waktu itu kami berjalan menyusuri jalan setapak (baca: masih bujangan😀 ), singkat kata ada sesuatu yang putih jatuh didepan mata, saya kaget dan benda itu melayang seperti binatang melata dan menjauh. Saat bertanya pada teman… dia tidak melihat apapun kemudian kami tak banyak cakap dan kembali ke perkemahan, tengah malamnya ada beberapa teman “kesurupan”.
    Di lain pihak saya percaya bahwa pada peperangan (mis: Badar)… Allah mengirim “ribuan para malaikat”, namun tidak ada cerita/hikayat yang mengatakan para mujahid melihat secara haqqul atau ‘ainul yaqin para malaikat tersebut.
    Kenapa demikan, jawabanya adalah bahan dasar para malaikat cahaya, sedangkan bahan dasar jin adalah api (kita bisa membandingkan sifat dinamika-nya) selain itu Jin tidak dapat mendengar berita dari langit, sedangkan para malaikat bisa mendengar berita tersebut (contohnya: kapan dan dimana orang menghembuskan nafs).
    Khusus malaikat Jibril… Allah memberikan tugas yang super spesial, oleh karena itu Al Qur’an menegaskan bahwa Rasulullah melihat wujud Malaikat Jibril yang asli [QS 53:6].

    Saya mohon maaf, seandainya ada orang yang dapat melihat malaikat (apalagi malaikat Jibril)… bagi saya adalah kebohangan yang nyata, begitu juga kalau ada yang mengamininya (saya khawatir “kebohongan” yang dirasa-rasakan oleh pribadinya seolah-olah kebenaran karena yang meng-amin-i)

    Wassalam, Haniifa.

  10. Dono. said

    Ass.wr.wb,
    Jibril a.s tidak menyampaikan wahyu kepada saya, cuma saya disuruh TULISKAN! dan salam perkenalan saja, mungkin beliau lagi jalan-jalan ketemu saya.

    Wassalam,Dono.

  11. haniifa said

    Hai anak anak tolong tuliskan apa yang ada di papan boar ?!

    1. Pasti anak tersebut tahu dan melihat yang menyuruh
    2. Pasti anak tersebut tahu dan melihat tulisan
    3. Walaupun hanya suara saja, tapi pasti anak tersebut kenal dan yakin bahwa itu adalah suara gurunya yang sering dilihat.

    Kalau “Gabriel” saya kenal grup Band GENESIS ?!😀

  12. haniifa said

    Jibril a.s tidak menyampaikan wahyu kepada saya, cuma saya disuruh TULISKAN! dan salam perkenalan saja, mungkin beliau lagi jalan-jalan ketemu saya.

    Khok bisa yakin yang dijumpainya adalah malaikat Jibril ?!

  13. Dono. said

    Ass.wr.wb,
    Apakah saudara pernah melihat jibril a.s ? saya yakin seumur hidup anda tidak, jadi bagaimana saya mau katakan rupa dan bentuknya beliau? kalau saudara sendiri tidak pernah melihat beliau?

    Bagi saya cukup apa yg saya tau untuk diri saya sendiri dan menuliskan apa yg musti saya sampaikan.

    Saya tau anda tidak yakin akan kedatangan Isa Al-masih.
    Tidak usah repot-repot.

    Wassalam.

  14. haniifa said

    Bagi saya cukup apa yg saya tau untuk diri saya sendiri dan menuliskan apa yg musti saya sampaikan.

    Begitu juga saya menulis batahan seperti yang harus saya bantah

    Adil khan…😀

  15. haniifa said

    Assalamu’alaikum, @Mas Dono
    Mohon maaf mas, saya agak sulit mempercayai cerita-ceritanya. Misalnya @mas Donno telah kehilangan kedua orang-tua (baca: berarti yatim-piatu), tapi di komentar ini, anak yatim. —:Click::
    Tapi terus terang saja mas, Insya Allah saya merasakan kepedihan yang pernah mas rasakan… namun bedanya saya di tinggal ibunda tercinta (baca: Piatu dulu), beberapa tahun kemudian menyusul Ayahanda tercinta (baca: jadi yatim-piatu). Alhamdulillah… sebulan kemudian saya (@haniifa) bertemu dengan mantan pacar… hingga kini.
    Maksudnya begini mas, walaupun merasa yatim-piatu sebaiknya kita ingat perjuangan Nabi Muhammad s.a.w,…. dalam artian beliau menjadi yatim-piatu dalam usia relatif muda sekali, sedangkan kita sudah cukup umur dan bisa memilih/memilah mana yang baik dan benar menurut aqal fikiran kita.
    Kembali ke komentar mas Dono….
    Jibril a.s tidak menyampaikan wahyu kepada saya, cuma saya disuruh TULISKAN! dan salam perkenalan saja, mungkin beliau lagi jalan-jalan ketemu saya.

    Sekali lagi saya ingatkan mas, tidak ada kata mungkin atau kebetulan dalam hal urusan pengawasan Allah subhanahu wa ta’ala… seperti yang difirmankan dalam surah Al An’aam ayat 59:
    [QS 6:59] Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang gaib; tak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata

    Camkan itu mas, sebab saudara secara explisit merasa menjadi Nabi atau Rasul.

    Wassalam,Haniifa.

  16. aricloud said

    @agorsiloku
    “Hal ghaib untuk manusia tidak akan pernah terjadi. Begitu AQ menjelaskannya. Pertama karena Ghaib hanya Allah yang mengetahui, dan pengecualian hanya kepada Rasul yang diridhaiNya”

    Betul mas..maksud saya hanya ingin membedakan antara pengalaman “Logika nyata” dengan pengalaman “logika semi-nyata” hehe.. apa kata yang pas ya?

    maksudnya semi-ghaib deh…bukan juga sih🙂
    ya..itulah kalau kita menghadapi sesuatu yang diluar logika material.

    @mas Dono dan Mas Haniifa
    waduh..punten nih..saya blm bisa memihak mas

  17. haniifa said

    Subhanallah…
    Assalamu’alaikum,
    @Mas Aricloud.
    Sekali lagi saya tidak bisa menyembunyikan rasa kagum kepada mas Ari.

    Wassalam, Haniifa.

  18. Supermance said

    makin aneh-aneh aja masyarakat Indo, gini deh akibat kalo pendidikan mahal …

  19. agorsiloku said

    Kembali mengenai penyerupaan Jin. Ini sekedar sharing saja. Suatu kali teman saya bangun, saya lihat si A lewat. Si A tersenyum. Saya merasa cukup nyata melihatnya. Tak berapa kejap, si A lewat lagi.

    Jelas saya butuh waktu mencerna mana A yang benar dan mana A yang tidak.
    Tapi bagaimana kalau si A itu menyampaikan pesan dan dalam wujud yang membuat kita percaya.

    Kita tidak bisa mengenali dari rupa, tapi kita bisa mengenali dari apa yang diucapkan (pada beberapa kasus katanya, kita buka baju saja .. bugil maksudnya. Kalau malaikat, ia akan pergi. tapi kalau bukan malaikat, ia akan hepi saja. Menurut saya strategi ini tentu saja juga sudah diketahui oleh yang bukan malaikat. Jadi nggak afdol.

    Pesan itulah yang bisa kita analisis, jika ada pesannya menyentuh masalah yang keluar dari rel AQ (10 kali benar sesuai dan ke 11 tidak benar mungkin saja). Maka kita bisa bedakan dengan akal kita, bahwa musuh yang nyata ini sedang menyesatkan.

    Jadi AQ bisa dijadikan pedoman untuk membedakan yang hak dan yang batil.

    Bagaimana kalau pesan itu diberikan dalam bentuk kejadian yang akan datang.

    Apa arti yang akan datang (berita dari langit). Bagaimana pesan Allah terhadap berita dari langit itu.

    Dari titik ini, sebuah kesimpulan bisa diambil.

    Ini menurut agor lho, kalau orang mumpuni. Jelas, muncul saja sudah tidak berani, jika berani juga bisa dikenali mudah. 😀

  20. haniifa said

    nggak ngerti😀

  21. aricloud said

    @mas agor
    kalau penampakannya dalam bentuk wanita..masak mau bugil juga mas hehehe.🙂
    anyway…dalam ilmu psikologi, tentu saja semua kasus tersebut bisa dijelaskan secara logis (gak mungkin seorang psikolog apalagi turunannya mbah Freud bicara masalah jin dan malaikat).

  22. Hi hi hi, emang tambah gawat aja. Tuyul kok dijual terang-terangan. Nggak ada yang protes lagi. Dulu jangankan dijual, kalo ada isyu soal tuyul saja bisa digebukin orangnya. Wah…wah memang jaman sudah banyak berubah.

  23. aricloud said

    @lovepassword

    betul mas eko, namun kenyataannya hal itu terjadi. seperti dalam postingan mas agor juga, sekarang melalui sms tinggal ketik REG MANTRA (dan sejenisnya), tentu kita sudah terjerumus pada kemusryikan.

  24. tarsan said

    Mau kiamat , jadinya setan pada berujud manusia , setan setan berujud manusia ada dimana mana , juga ada di kolom respon blog ini , semua bisa dibedakan dari kata kata dan komentarnya , kalau mendukung kebaikan berarti murni manusia , tapi yang condong ke arah jalan setan , nah mungkin dia adalah manusia tapi sudah setengah setan , Allahu Akbar.

  25. hisbullah said

    Memang susah dijaman ini orang udah banyak mengambil kesimpulan yang berbeda beda jadi mending percaya aja pada diri kita mana yang benar dan mana yang salah,asalkan tetap berpedoman pada AQ dan Al hadist semoga ALLAh akan senantiasa memberikan hidayah pada hamba hambanya yang selalu percaya pada kebenaranya. Saya baca diantara coment, nanti malah terjadi perpecahan yang saling mempertahankan pendapat,saya yakin semua menganggap pendapatnya itu benar.tapi Wallahualam.kita banyak istigfar aja.

  26. Intan dwi O said

    Mengapa orang memperjual belikan temen2 dan saudara2 saya.
    Sungguh malang nasib mereka.
    Untung saya tidak ikut dijual.

  27. syikhan i. said

    neh ane mau pasang iklan sory ye..ane juga jual tuyul,tapi tuyul-nya dari bangsa kucing..tapi ni tuyul-nya ganas banget,,ada yang minat..?? hub; 081357356248..”MACAN TUYUL”

  28. Roy Rey said

    @Syikhan

    ha.ha…ha….. lucu boss…..

    ada yang model doraemon gak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: