Mencari Cinta-Nya

I have face it, life wasted, i am never going back again

Perang Dunia Sudah Dekat

Posted by aricloud pada Mei 14, 2008

Washington (BP) – Dunia sedang terancam. Kali ini pemicunya bukan konflik bersenjata dan perang nuklir, tetapi naiknya harga-harga, khususnya pangan. Kemarin Bank Dunia dan IMF mengadakan pertemuan khusus membahas kenaikan harga makanan yang sudah memicu kerusuhan di negara berkembang.

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Dominique Strauss-Kahn mengatakan, naiknya harga pangan telah menimbulkan konsekuensi yang mengerikan bagi dunia, termasuk kerusuhan masal dan risiko perang. ’’Harga pangan jika terus berlangsung seperti sekarang ini konsekuensinya akan sangat mengerikan,’’ kata Strauss-Kahn dalam jumpa pers pada penutupan pertemuan musim semi IMF di Washington.

Badan Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) mencatat 37 negara mengalami krisis pangan. Di negara-negara berkembang, pemerintah terpaksa meningkatkan subsidi untuk kebutuhan pokok, atau bahan bakar, atau mengurangi ekspor produksi pertanian
-Batam Pos, 14 April 2008

Saya bukan termasuk orang yang suka atau maniak perang. Sebagai Muslim, saya seorang yang menyukai perdamaian di atas keadilan.
Namun sebagai seorang muslim, saya juga mengetahui bahwa salah satu episode kiamat adalah huru hara akhir zaman yang dalam banyak buku disebut peperangan akhir zaman.
Rasulullah SAW bersabda :
“Hitunglah enam tanda menjelang Hari Kiamat – didalamnya disebutkan – adanya gencatan senjata antara kalian dengan kaum berkulit kuning – yakni bangsa Romawi – lalu mereka mendatangi kalian di bawah delapan puluh bendera, dan di bawah setiap bendera terdapat dua belas ribu tentara.” ( HR. Al Bukhari dari Auf bin Malik)

Menurut dugaan saya, Perang dunia akan terjadi bukan karena ”Benturan Peradaban” (clash of civilization) seperti yang diungkap oleh Samuel Huntington. Namun lebih karena permasalahan yang menyangkut hajat hidup : Energi dan Pangan. Agama, dalam hal ini hanya menjadi pelengkap yang secara kebetulan terdapat kesamaan permasalahan antara stimulus perang dengan region basis agama.

Seperti diketahui, daerah penghasil minyak didominasi oleh Negara-negara muslim. Namun sebaliknya, krisis pangan juga sebagian besar di dominasi oleh Negara-negara muslim. Artinya, bila sabda Rasulullah saw, terjadi, dimana umat Islam akan berperang kembali dengan Barat, maka persoalannya lebih pada stimulus ekonomi.

Menemukan energi alternatif bukanlah hal yang baru dipikirkan hari ini. Namun lagi-lagi energi alternatif terkadang juga memiliki dampak yang tidak ringan. Misalkan ”biofuel”, jika energi alternatif dikembangkan melalui biofuel, maka dampaknya akan mengurangi lahan pertanian pangan yang justru menambah krisis pangan dunia.
Krisis pangan dan krisis energi mungkin baru menciptakan instabilitas ekonomi di beberapa negara. Namun bagaimana dengan 15 – 20 tahun ke depan? Jika dunia gagal menemukan alternatif energi dan gagal menghidupi dirinya, maka ’bersiap-siagalah’…

8 Tanggapan to “Perang Dunia Sudah Dekat”

  1. Donny Reza said

    Sebetulnya yang paling mengherankan saya, kenapa ya negara2 muslim nggak mau mengeluarkan uangnya untuk diinvestasikan pada teknologi penyulingan minyak, awalnya pasti menghabiskan dana besar, tapi selanjutnya bakalan ringan dan menghasilkan.

    Soal perang dunia, sepertinya sih masih lama … wallahualam tapinya :))

  2. haniifa said

    Wahhh… bahagia rasanya membaca postingan ini.
    Saya baca-baca dulu ajah…yach mas😀

  3. Lyn said

    Salam buat semua kenalan

    tak sengaja termasuk kt sini n nampak interesting.

  4. aricloud said

    @lyn
    terima kasih atas kunjungannya
    mhn maaf bila ada post yang kurang/tidak manfaat

  5. Dono. said

    Ass.wr.wb,pak Aricloud,
    Memang benar ungkapan bapak diatas mengenai tanda-tanda dekatnya akhir zaman.
    Bumi sudah makin panas,permukaan laut makin meninggi oleh sebab cairnya kutub utara dan selatan,menyebabkan kedua kutub ini pecah karena kurangnya pendinginan bumi yang juga akan menyebabkan kebanjiran merata dimana-mana ditambahkan lagi dengan bencana alam yang lainnya.
    Minyak bumi makin mengurang,penanaman sawit makin merata untuk menghasilkan beofuel, shingga bahan sandang dan pangan mengurang mengakibatkan kelaparan dimana-mana.
    Kehancuran suatu kaum adalah perbuatan tangan mereka sendiri.
    Siapakah yang mencampurbaurkan yang hak dan yang bathil?jawabnya manusia,Allah membela yg Hak.
    Siapakah yang merusak bumi?jawabnya manusia,Allah yg memperbaikinya.
    Siapakah yang merusak agama?jawabnya manusia,Allah yg melindungi agamaNYA.
    Seperti yang kita ketahui setiap permulaan sudah tentu ada akhirnya, begitu juga dengan bumi Allah ini.

    Wassalam,Dono.

  6. aricloud said

    @dono
    kesimpulan yang menarik mas..”setiap permulaan sudah tentu ada akhirnya, begitu juga dengan bumi Allah ini”

    terlepas dari apa dan kenapa itu semua terjadi namun sekiranya kita kembalikan semua kepada Allah SWt, maka tentu akan lebih bermanfaat untuk pengokohan iman bagi mereka yang beriman.

  7. ibnoe said

    sekedar silatuhrahmi

  8. heri said

    Oleh sebab itu mari kita kembali ke AL QURAN DAN AS-SUNNAH DENGAN SEBENAR2NYA DAN GIGIT DENGAN GERAHAM YANG KUAT SERTA TIDAK LUPA KITA SAMPAIKAN SALAM CINTA KITA KEPADA JUNJUNGAN KITA NABI MUHAMMAD SHOLLALAHUALAHI WA’ALAIHI WASSALAM.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: